FAQ
Tentang WOOP
T: Apa yang dimaksud dengan WOOP?
WOOP adalah singkatan dari 'WOmen of OPinion'. Artinya adalah para perempuan yang memiliki pendapat dan suka membagikannya dengan sebuah brand, perusahaan, teman, dan kerabat. WOOP menghubungkan pendapat para perempuan ini kepada sebuah brand dan berinteraksi untuk melakukan sebuah tujuan sosial yang akan memberikan WIN-WIN solusi.
T: Bagaimana WOOP menciptakan peluang WIN-WIN solusi untuk setiap orang?
Berikut adalah 4 proses langkah sederhana :
-
Mendapat Undangan :Kamu diundang untuk terhubung dengan brand yang sesuai dengan profil Kamu.
-
Lakukan Misi-misi Menyenangkan : Kamu melakukan sebuah interaksi mudah yang selanjutnya disebut sebagai ‘misi’ yaitu berupa sebuah survei sederhana, kuis, lalu kamu membagikannya ke orang lain. Dengan kamu melakukan misi tersebut, kamu akan mendapatkan nilai yang selanjutnya disebut sebagai “Poin”.
-
Menangkan Hadiah : Jika Poin kamu bertambah, kamu akan memiliki peluang untuk memenangkan hadiahnya.
-
Memberikan Donasi : Selain kamu mendapatkan hadiah, Poin WOOP kamu juga dapat ditukar menjadi uang dan juga dapat disumbangkan ke badan amal terkenal di Indonesia. 1000 Poin WOOP bernilai Rp. 10.000,- yang akan dikonversi menjadi 1 buku sekolah. Jadi dengan hanya meluangkan waktu untuk melakukan misi di ponsel kamu, kamu dapat mendatangkan sebuah senyuman ke dalam kehidupan orang-orang yang paling membutuhkannya. Bukankah hal ini sungguh menyenangkan untuk dilakukan?
Jadi inilah WIN-WIN solusi yang dimaksud, yaitu s ebuah Brand bisa mendapatkan gambaran, tanggapan, informasi dari mulut ke mulut, dan ulasan tentang produk mereka. Dan kamu bisa memenangkan hadiah-hadiahnya, juga dapat menyalurkan dana donasi untuk berbuat baik. Semua orang bisa menang.
T: Mengapa Saya harus bergabung dengan WOOP?
Dengan melakukan misi di WOOP, Kamu tidak hanya dapat bersenang-senang. Kamu juga bisa mempelajari beberapa informasi yang berguna sekaligus bisa memenangkan hadiah dan membantu menghasilkan dana untuk kegiatan sosial yang mulia.
T: Apakah WOOP lebih cocok untuk orang tertentu saja?
WOOP sangat cocok untuk kamu yang suka mencoba produk dan layanan yang baru, mendapatkan informasi rahasia, dan suka berbagi pendapatnya kepada teman dan sesama.
T: Mengapa Brand harus bekerja sama dengan WOOP? Apa yang akan mereka dapat?
Brand selalu mencari pemahaman, ide, ulasan, dan tanggapan untuk dapat meningkatkan produk dan layanan mereka. Mereka juga ingin orang-orang jujur seperti kamu berbicara dengan teman tentang brand mereka. WOOP membuat hal tersebut menjadi mudah dan efisien bagi sebuah Brand untuk menjadikan ini sebagai relasi.
T: Siapa yang bisa menjadi anggota WOOP?
Semua perempuan yang tinggal di Indonesia , dengan batas usia >18 tahun dan memiliki nomor ponsel Indonesia yang sudah diverifikasi.
Tentang Kampanye
T: Apa itu Kampanye?
Kampanye berisi perjalanan yang terkait dengan Brand tertentu. Kamu dapat melihat semua kampanye yang tersedia setelah kamu login di halaman beranda WOOP kamu atau di halaman “Kampanye”
T: Berapa banyak kampanye yang dapat saya ikut?
Kampanye baru akan tersedia ketika Brand dan perusahaan memutuskan untuk bekerja dengan komunitas WOOP. Bisa saja pada saat itu tidak akan ada kampanye, tetapi bisa juga ada beberapa kampanye yang akan dijalankan.
T: Bagaimana saya tahu bahwa sebuah kampanye baru tersedia?
Jika profil kamu sesuai dengan target konsumen dari Brand, kami akan mengirimkan email dan mengajak kamu untuk melakukan kampanye baru tersebut. Jadi tunggu saja email dari Tim WOOP.
T: Bagaimana jika saya ingin melakukan kampanye pada sebuah Brand yang saya gunakan atau sukai, tetapi saat ini tidak terhubung di WOOP?
Jika ada sebuah Brand tertentu yang ingin kamu hubungkan, silahkan kirim email kepada kami. Kami akan membantu dan meneruskannya Tim Pemasaran Brand tersebut bahwa ada konsumen yang ingin berbagi pendapat dan terlibat dengan Brand mereka.
Tentang Langkah-Langkah dan Misi
T: Apa itu Langkah-Langkah?
Langkah-langkah ini ada dalam suatu Kampanye dan mengandung Misi yang terkait dengan Kampanye tertentu. Anda dapat melihat semua langkah-langkah yang tersedia di halaman Beranda Kampanye.
T: Apa itu Misi?
Misi adalah kegiatan sederhana dan menyenangkan yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan Poin. Misi tersebut dapat berupa survei, kuis, ulasan produk, berbagi di Facebook, mengunggah foto, video testimoni, kunjungan ke toko, mengundang teman, dan lainnya.
T: Apakah Saya perlu melakukan semua Misi?
Tidak ada paksaan untuk melakukan semua misi. Tetapi lebih banyak misi yang kamu lakukan, lebih banyak hal yang akan kamu pelajari tentang produk dan juga mendapatkan lebih banyak Poin dan hadiah menarik.
T: Berapa kali Saya dapat melakukan sebuah misi?
Pada dasarnya misi dapat diselesaikan sekali. Namun, jika sebuah misi dapat diselesaikan lebih dari sekali itu akan disebutkan dengan jelas dalam misi itu.
T: Berapa hari yang dibutuhkan untuk mengajukan sebuah misi agar terverifikasi?
Diperlukan waktu maksimal 2-3 hari kerja untuk sebuah misi untuk proses verifikasi.
T: Bagaimana Saya akan diberitahu tentang ketersediaan Perjalanan dan Misi yang baru?
Jika sebuah Brand memutuskan untuk memperpanjang sebuah kampanye dan menambahkan perjalanan baru (tentunya dengan misi dan hadiah baru) untuk pengguna yang terpilih, kami akan memberitahu kamu melalui email. Jadi tunggu saja email dari Tim WOOP.
Tentang Poin
T: Bagaimana Saya mendapatkan poin untuk Misi?
Saat menyelesaikan sebuah misi, Kamu akan mendapatkan sebuah pesan yang mengkonfirmasi bahwa tanggapan kamu telah diterima. Untuk beberapa misi, kamu akan segera mendapatkan Poin. Untuk misi lainnya, tanggapan kamu perlu diverifikasi sebelum mendapatkan Poin. Kamu akan menerima sebuah pemberitahuan saat tanggapan kamu tersebut telah diterima.
T: Apakah Saya mendapatkan poin jika Saya hanya memberikan pendapat positif tentang sebuah produk dan layanan?
Kami akan memberikan hadiah kepada Perempuan WOOP yang memberikan pendapat mereka secara jujur, terlepas dari apakah itu baik atau buruk. Jadi, meskipun kamu menyukai produk yang dicoba melalui WOOP, atau berpikir bahwa produk tersebut itu akan dapat ditingkatkan lebih jauh lagi, selama Kamu memberikan pendapat secara jujur Kamu akan mendapatkan poin.
T: Selain melakukan misi, apakah ada cara lain agar Saya bisa mendapatkan poin?
Kamu juga dapat memperoleh Poin dengan mengundang teman-teman kamu untuk bergabung dalam sebuah Kampanye yang menjadi bagian dari kamu. Ketika seorang teman bergabung menggunakan tautan undangan dan menyelesaikan setidaknya 2 misi, Kamu juga akan mendapatkan Poin tambahan untuk setiap teman yang Kamu undang tersebut.
T: Apakah Saya mendapatkan poin untuk seorang teman yang sudah menjadi bagian dari WOOP tetapi dalam kampanye yang berbeda?
Kamu dapat mengundang teman ke dalam kampanye yang menjadi bagian dari kampanye Kamu, tetapi Kamu tidak akan mendapatkan poin untuk itu, karena teman kamu itu sudah menjadi anggota WOOP.
T: Bagaimana cara untuk melacak poin Saya?
Kamu dapat melacak riwayat poin kamu melalui tab “Poin” di halaman beranda kampanye. Jika kamu menjadi bagian dari 2 Kampanye dan ingin mengetahui poin Kamu untuk kampanye A, Kamu harus mengklik pada Kampanye A dan klik pada tab “Poin” di dalamnya. Kamu dapat mengulangi proses yang sama untuk Kampanye B.
T: Apa yang dapat Saya lakukan dengan poin yang Saya dapatkan dari WOOP?
Poin Kamu dapat digunakan untuk 3 hal:
-
Menukarkannya dengan hadiah seperti kupon, hadiah langsung
-
Mencatatkan kamu sebagai anggota yang memenuhi syarat agar mendapatkan hadiah tertinggi yang akan diberikan di akhir Kampanye
-
Mendukung badan amal yang bekerja untuk anak-anak. 1000 poin WOOP sama nilainya dengan Rp. 10.000 untuk dikonversi menjadi 1 buku sekolah dan disalurkan kepada mitra badan amal kami.
Catatan : Dengan mendukung amal ini, kamu tidak akan kehilangan Poin apa pun (dan juga hadiahnya). Saldo poin kamu hanya akan berkurang ketika kamu menukarkannya dengan hadiah.
Tentang Hadiah
T: Apa saja hadiah yang tersedia di WOOP?
Secara garis besar ada 2 jenis hadiah yang tersedia di WOOP.
Mendapatkan Hadiah : Hadiah ini bisa didapatkan oleh kamu jika kamu memiliki poin yang cukup dan hadiah masih tersedia, dengan kata lain belum dimiliki oleh anggota WOOP lainnya. Dalam proses penukaran seperti hadiah kamu akan mendapatkan pemberitahuan serta email dengan rincian hadiahnya.
Hadiah Pemenang : Berdasarkan kriteria tertentu yang disebutkan dalam deskripsi hadiah pemenang bahwa hadiah ini tidak dapat ditukarkan dan diberikan kepada pemenang lain di akhir kampanye.
T: Bagaimana Saya mengetahui hadiah yang tersedia?
Kamu dapat melihat hadiah yang tersedia pada halaman “Hadiah” di setiap Kampanye. Jumlah hadiah, jumlah poin yang dibutuhkan dan kriteria lain yang diperlukan untuk menebus atau memenangkan hadiah secara jelas disebutkan untuk setiap hadiah.
T: Bagaimana Saya akan menerima hadiah yang saya dapatkan/menangkan?
Hadiah fisik akan dikirimkan kepada Kamu dan hadiah virtual seperti kupon elektronik akan dikirimkan kepada Kamu melalui email.
T: Bagaimana Saya dapat melacak status dan rinci hadiah yang saya dapatkan/menangkan?
Semua hadiah yang sudah Kamu menangkan atau dapatkan bisa dilihat dengan mengklik tab “Hadiah Pemenang” pada Halaman Berkamu Kamu.
WOOP dan Badan Amal
T: Bagaimana WOOP menghasilkan dana untuk Amal?
WOOP akan dibayar oleh Brand berdasarkan misi dan poin yang kamu peroleh. Dari uang ini, kami mengalokasikan Rp. 10.000,- untuk disumbangkan kepada badan amal dari setiap 1000 poin yang kamu dapatkan.
T: Apakah poin saya akan berkurang jika ditukarkan untuk uang amal?
Tidak, kamu tidak harus menyerahkan semua poin untuk membantu orang lain. Poin kamu secara otomatis berubah menjadi 1 buku sekolah yang bernilai Rp. 10.000,- untuk amal. Di sinilah letak keuntungan menggunakan platform WOOP.
T: Apakah saya juga harus memberikan uang (selain konversi poin) untuk amal?
Tidak, kamu tidak perlu menyumbang sejumlah uang. Cukup dapatkan poin dengan melakukan misi pada Brand yang kamu sukai dan WOOP akan secara otomatis mengubahnya menjadi poin yang nantinya dapat didonasikan untuk amal 1 buku sekolah yang bernilai Rp. 10.000,- . Berbuat baik tidak pernah semudah ini.
T: Apakah penggalangan dana yang diselenggarakan WOOP bisa memberikan dampak yang signifikan?
Biasanya, dalam 1 (satu) kampanye di WOOP kami akan mengeluarkan 500 poin dengan total donasi sebesar Rp. 5.000.000,-. Dan seiring dengan berkembangnya WOOP, diharapkan akan ada 4 (empat) sampai dengan 5 (lima) kampanye dalam satu bulan dan bisa menghasilkan Rp. 20.000.000,- - Rp. 25.000.000,- donasi setiap bulannya dan bisa mencapai total Rp. 250.000.000 - Rp. 300.000.000,- donasi setiap tahunnya.
T: Badan amal seperti apa yang dibantu oleh WOOP?
Pertama, WOOP akan membantu badan amal untuk skala lokal. Kedua, WOOP fokus untuk membantu badan amal yang bekerja untuk anak-anak tidak mampu, seperti Yayasan Sayangi Tunas Cilik (Save The Children).
T: Bagaimana cara kamu memilih penggalangan dana yang cocok dari banyaknya pilihan yang tersedia?
Idealnya WOOP bekerja dengan 1 (satu) badan amal dalam jangka panjang supaya bisa memberikan dampak besar dan signifikan yang untuk kebutuhan mereka. Saat ini WOOP bekerja dengan 1 (satu) badan amal untuk periode kuarter dalam 1 (satu) tahun atau satu kampanye yang sesuai dengan nilai-nilai misi kami.
T: Dimana saya bisa melihat seberapa banyak kontribusi saya dalam suatu penggalangan dana?
Kamu bisa melihat kontribusi Amal yang kamu lakukan di halaman depan (HOME). Silakan KLIK ikon HATI yang terdapat pada halaman tersebut. Selain itu kamu juga dapat melihat peringkat yang sudah kamu peroleh dari Misi yang sudah dilakukan serta kontribusi total dari seluruh peserta komunitas WOOP, termasuk teman-teman yang sudah kamu undang.
T: Bagaimana saya dapat melihat sudah berapa banyak saya telah berkontribusi pada amal ini?
Kamu dapat melihat kontribusi Amal kamu pada halaman Beranda kamu. Dengan mengklik ikon hati pada halaman Beranda, kamu juga dapat melihat peringkat serta kontribusi dalam jumlah total dari seluruh komunitas/anggota WOOP dan teman-teman yang kamuundang.
T: Seberapa sering donasi terjadi?
WOOP akan menyalurkan dana yang terkumpul dalam periode kuarter dalam satu tahun.
T: Bagaimana saya bisa memberikan kepercayaan penuh terhadap donasi yang sudah diberikan akan disalurkan oleh WOOP secara nyata?
Semua Perempuan WOOP akan diinfokan melalui email dan mendapatkan notifikasi pada akun WOOP kamu lengkap dengan tanggal dan jumlah donasi yang diberikan kepada badan amal tersebut.
T: Bisakah saya mendapatkan bukti bebas pajak dari dana yang disumbangkan atas nama saya pribadi?
Tidak ada bukti bebas pajak dalam penggalangan dana ini dikarenakan kamu tidak memberikan donasi dalam bentuk uang.
Informasi Pribadi & Kata Sandi
T: Kenapa WOOP meminta informasi data pribadi saya? Kenapa WOOP membutuhkan data-data tersebut?
Informasi data pribadi yang kamu berikan kepada WOOP akan digunakan untuk beberapa kebutuhan berikut:
-
Informasi data pribadi yang kamu berikan kepada WOOP akan digunakan untuk beberapa kebutuhan berikut:
-
Verifikasi dengan nomor ponsel pribadi dalam mencegah terjadinya duplikasi akun di WOOP
-
Alamat rumah kamu diperlukan untuk pengiriman hadiah yang berbentuk fisik
WOOP menjamin tidak akan menyebarkan atau membagikan data pribadi kamu kepada pihak manapun. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan KLIK Kebijakan Privasi WOOP di sini.
T: Apa yang harus saya lakukan jika saya lupa kata sandi akun WOOP?
Kamu bisa melakukan “Mengatur Ulang Kata Sandi” jika kamu mendaftarkan akun WOOP menggunakan email dengan langkah-langkah sebagai berikut:
-
Klik “Lupa Kata Sandi?” pada halaman Masuk
-
Isi kolom yang tertera dengan alamat email yang kamu pakai untuk mendaftar dengan ketik kode pengaman “Captcha”. Setelah itu, kamu bisa mengecek email baru yang masuk di email yang kamu daftarkan lalu ikuti instruksi untuk mengatur ulang kata sandi barumu.
Catatan : Jika kamu sebelumnya membuat akun WOOP menggunakan Facebook, kamu tidak bisa melakukan cara “Mengatur Ulang Kata Sandi” seperti langkah-langkah di atas.
T: Bagaimana cara saya mengganti kata sandi akun WOOP jika sebelumnya didaftarkan melalui Facebook?
Akun kamu di WOOP akan secara otomatis tersambung dengan akun Facebook kamu. Silahkan melakukan penggantian kata sandi akun Facebook maka kata sandi akun WOOP kamu juga akan diperbaharui secara otomatis.
T: Apa yang terjadi jika nomor ponsel saya berubah?
Kamu dapat mengubah nomor ponsel kamu yang terdapat pada halaman profil. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor telepon baru kamu tersebut dan dengan mudah kamu bisa berhasil untuk melakukan pembaharuan nomor ponsel.
Apakah kamu ada pertanyaan lainnya?
Silakan kirimkan pertanyaanmu melalui email di ask@woopworld.id dan tim kami dengan senang hati akan membantu. Jangan lupa, untuk mempercepat proses penjawaban sertakan juga Nama Akun WOOP kamu.